eKO NARwoyo

Thursday, June 19, 2008



2 Metode
Mempercepat Browser Firefox



Mozilla Firefox adalah sebuah program browser seperti Internet Explorer. Tapi Mozilla Firefox memiliki beberapa kelebihan dibandingkan Internet Explorer.

Contoh saja, pada Internet Explorer tidak memiliki fasiltas memblock pup up atau menutup sebuah site yang meminta mendownload sebuah program.

Ketika memcoba program Mozilla Firefox, keunggulan pada program browser ini mampu menjangkau sebuah site yang tidak dapat dibuka oleh Internet Explorer.

Fitur lain, adalah download manager. Pada IE biasanya untuk mendownload sebuah file, maka program akan membuat sebuah windows khusus untuk melihat proses download. Sedangkan dengan IE, proses download ditampilkan dengan beberapa Windows. Tidak itu saja, Mozilla Firefox mengijinkan penguna untuk melakukan resume dan suspend prosed download.

Nah bagi temen2 yg demen browsing pake Mozilla Firefox & pingin lebih browsingnya lbh kenceng (hehehe jangan negatif thinking dolo, emange itu aja yg bs kenceng wekekekeke) ni ada dua metode yg bisa mempercepat browsing.

Metode 1 :
  1. Buka browser Mozilla Firefox.
  2. Ketik 'about:config' pada address bar, lalu tekan enter.
  3. Turunkan halaman sampai Anda menemukan kalimat 'browser.tabs.showSingleWindowsModePrefs', lalu double klik sehingga settingannya menjadi 'true'.
  4. Turunkan lagi halaman Firefox sampai Anda menemukan baris berbunyi 'network.http.pipelining', lalu double klik sehingga settingannya juga menjadi 'true'.
  5. Terakhir, turunkan lagi halaman Firefox dan carilah baris yang berbunyi 'network.http.pipelining.maxrequests', lalu double klik. Anda akan disuguhi sebuah window pop up. Ubahlah angka di pop up itu menjadi 60. Kemudian tekanlah 'Ok'.
  6. Tutup Firefox lalu coba buka kembali. Jika tidak ada masalah, Firefox Anda akan terbuka 10-40 persen lebih cepat daripada sebelumnya dengan langkah-langkah seperti di atas.
Metode 2 :

Langkah yg kedua untuk meningkatkan kecepatan Firefox biar seperti kecepatan Mobil F-1 hehehe.... adalah menggunakan add-on untuk Firefox bernama FasterFox. FasterFox ini membuat pemakaian bandwidth lebih efektif sehingga bisa mempercepat performa Firefox. Anda bisa mendownload FasterFox di alamat: http://fasterfox.mozdev.org
posted by eKO NARwoyo at 8:18 PM

1 Comments:

pak eko PORNO

June 23, 2008 at 1:50 AM  

Post a Comment

<< Home