eKO NARwoyo

Tuesday, June 24, 2008




Koneksi Internet Via HP CDMA

Sedikit sharing pengalaman aja klo mo setting koneksi Internet via HP CDMA.

Beberapa hari yg lalu saya mencoba koneksi internet via jaringan CDMA, nah di sini saya mau bagi informasi sedikit tentang cara koneksi, username dan password dari masing2 penyedia jaringan CDMA.


Langkah Pertama --->


sebagai informasi awal HP CDMA yang saya gunakan adalah :

- Nokia seri 2865



Untuk koneksi HP ke komputer yg saya pakai :

- Kabel data Nokia seri DKU-5.

Untuk HP seri lain tipe kabel data silahkan disesuaikan sendiri (cth: DKU-3, DKU-5, dll). Untuk driver kabel data saya download langsung PC Suite Nokia langsung dari situs www.nokia.com


Langkah Kedua --->


Saya menginstal program Nokia PC Suite. Setelah terinstal dengan sempurna, berikutnya saya personalisasi jaringan melalui menu:

Program > All Programs > Accessories > Communications > Network Connections Pilih File > New Connections (Windows XP).

Berikut langkah-langkahnya :

-Klik Next, pilih “Connect to the Internet -Klik Next, Pilih “Set up My Connection manually”

-Klik Next, Pilih “Connect using a dial-up modem”

-Klik Next, Masukkan nama ISP (sembarang asal mudah dimengerti di desktop)

-Klik Next, Masukkan #777 sebagai nomor dial up ISP (berlaku untuk kartu Flexi, Fren & Starone)

-Klik Next, Masukkan username dan password sesuai kartu yang digunakan, berikut rinciannya:


Flexi:

Username : telkomnet@flexi

Password:telkom


Fren :

Username : m8

Password : m8


Starone :

Username : starone

Password:indosat


-Klik Next, Beri tanda cek pada “Add Shortcut”, klik “Finish”.




Langkah ketiga --->

Jika langkah diatas sudah dijalankan dengan benar, pada desktop akan tampil shortcut nama ISP yang udah dibuat tadi.

Untuk menghubungkan ke internet, klik dua kali shortcut tadi, masukkan username dan passwordnya dan klik dial. Selesailah sudah. Nah sekarang ada pertanyaan lagi, gimana dengan tarifnya? mahal ndak?

Untuk tarif karena tipe koneksinya Volume Based Charging, hitungan tarif sesuai dengan ukuran halaman yang dibuka bukan berdasarkan waktu pemakaian. Tapi jangan takut sekarang ada juga yang udah pakai Time Based Charging (itungan menit sampai jam2an).

Silahkan pilih sendiri, sementara saya baru nyoba pake fren lumayan cepet, tapi ya itu pulsanya juga cepet… Selamat berselancar di Internet.


^_^




posted by eKO NARwoyo at 11:45 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home